Kolaborasi Bank Jatim dengan Pemkab Jember Dalam Rangka Meningkatkan Inklusi Keuangan Kepada Masyarakat

Date: 11 januari 2023

Kategori :


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember berkolaborasi dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (bankjatim) untuk melakukan langkah percepatan peningkatan inklusi keuangan  Masyarakat Jember  dengan melaunching Agen SiPandai Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dan Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDESMA) Kabupaten Jember di awal tahun 2023 bertempat di Pendopo Wahyawibawagraha Kabupaten Jember (11/01/2023)

Agen SiPandai BUMDES ini merupakan Layanan Keuangan tanpa Kantor dalam rangka keuangan Inklusif. Dengan adanya Agen SiPandai ini, layanan transaksi keuangan dan pembayaran pajak dapat dilakukan tanpa harus pergi ke kantor bank, namun cukup mealui Agen SiPandai BUMDES yang telah bekerjasama dengan bankjatim.

 Para Agen SiPandai BUMDES akan difasilitasi dengan Aplikasi dan Media Promosi yang memudahkan para agen melakukan transaksi Keuangan Perbankan. Dengan Aplikasi SiPandai, para agen dapat melayani masyarakat atau nasabah layaknya jaringan kantor bankjatim yang dapat melayani tarik & setor tunai, selain itu Agen SiPandai dapat melayani transfer, baik ke sesama rekening bankjatim maupun bank lain.

 Agen SiPandai juga dapat melayani pembelian seperti pembelian pulsa listrik prabayar dan pulsa mobile phone. Masyarakat maupun nasabah juga dapat melakukan transaksi pembayaran tagihan listrik, air, BPJS, Pajak dan transaksi lainnya melalui Agen SiPandai.