RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM LUAR BIASA PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TIMUR Tbk 2019

Date: 19 juni 2019

Kategori :


Surabaya, 19 Juni 2019| PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2019 di Ruang Bromo, bankjatim Kantor Pusat, Surabaya (19/06). Agenda RUPSLB kali ini adalah perubahan susunan pengurus perseroan.

 

Dengan adanya perubahan pengurus tersebut diharapkan dapat membawa bankjatim lebih baik dimasa yang akan datang. Perubahan pengurus tersebut juga diharapkan mampu meningkatkan kinerja bankjatim dimana hingga bulan Mei 2019, laba bersih bankjatim sebesar Rp. 658,73 Miliar atau tumbuh 7,62 % (YoY), aset bankjatim sebesar Rp. 65,97 Triliun atau tumbuh 10,29 % (YoY). Dari segi bisnis, kredit bankjatim mengalami pertumbuhan 8,16 % (YoY) atau sebesar Rp. 34,76 Triliun,  sedangkan Dana Pihak Ketiga (DPK) bankjatim mengalami pertumbuhan 11,88 % atau sebesar Rp. 55,4 Triliun dengan CASA ratio 67,66% atau bertahan diatas 65% selama lebih dari 15 tahun. Hal ini menunjukkan konsistensi kemampuan bankjatim dalam mengelola dana murah.

 

Sampai dengan Mei 2019, bankjatim telah meluncurkan berbagai inovasi dan layanan terbaru untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam bertransaksi perbankan.  Pada awal tahun, bankjatim resmi meluncurkan portal e-form kredit. Portal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pengajuan kredit. Secara teknis nasabah/ calon nasabah bankjatim cukup melakukan registrasi pada portal e-form kredit untuk selanjutnya calon nasabah akan mendapatkan notifikasi berupa persyaratan yang harus dibawa ke kantor bankjatim terdekat.

 

Untuk meningkatkan pelayanan nasabah di bidang digital banking, bankjatim memperkenalkan fasilitas terbaru berupa fasilitas QR code yang diberi nama jatimcode. jatimcode merupakan pengembangan fitur pembayaran bankjatim mobile banking melalui scan QR code. Fitur tersebut memudahkan nasabah dalam bertransaksi sehingga lebih fleksibel. Selain itu fitur tersebut untuk memfasilitasi nasabah milenial bankjatim sebagai alternatif transaksi pembayaran yang mudah, cepat, dan efisien.

SEKILAS TENTANG BANKJATIM

bankjatim merupakan Bank Umum yang berkantor pusat di Surabaya dan telah memiliki jaringan di seluruh Jawa Timur, DKI Jakarta dan Kota Batam. Didirikan 17 Agustus 1961, dengan berbadan hukum Perusahaan Daerah (PD), pada tahun 1976, bankjatim berubah status menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Dan sejak Juli 2012 bankjatim melakukan Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering (IPO) yang menjadikan bankjatim menjadi salah satu Bank Pembangunan Daerah yang sudah terbuka (Tbk.)

Sampai dengan Mei 2019 bankjatim memiliki total layanan sebanyak 1.715 layanan operasional, baik layanan konvensional maupun syariah. Bankjatim saat ini telah memiliki layanan e-banking seperti ATM, Sms banking, Internet Banking, Mobile Banking dan yang terbaru adalah fitur jatimcode untuk memberikan kemudahan kepada nasabah bertransaksi dimanapun dan kapanpun berada. Selain telah bekerjasama dengan jaringan ATM Bersama dan jaringan Prima (termasuk Prima Debit), yang terbaru, bankjatim telah bergabung dalam Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang berarti kartu ATM bankjatim dapat digunakan pada seluruh ATM dan merchant di Indonesia yang berlogo ATM Bersama, Prima dan GPN tanpa dikenakan biaya apapun

 

PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TIMUR Tbk

Jl. Basuki Rahmat 98-104 Surabaya

CORPORATE SECRETARY

E : corsec@bankjatim.co.id

T : (031) 5310090-99 ext 471

F : (031) 5310838