Miliki Reputasi Baik, Bank Jatim Berhasil Raih Corporate Image Award

Date: 09 juli 2015

Kategori : Semua Berita


Corporate Image Award

Prestasi demi prestasi terus ditorehkan bankjatim seiring dengan misi untuk terus menjadi yang terbaik sebagaimana yang tertuang dalam tagline “yang terbaik untuk anda”. Kali ini penghargaan yang berhasil didapatkan oleh bankjatim adalah Corporate Image Award yang diselenggarakan oleh Frontier Consulting Group bekerjasama dengan Tempo Media Group di Jakarta (10/6). Pada penghargaan tersebut bankjatim ditetapkan sebagai Excellence in Building and Managing Corporate Image untuk kategori Bank Pembangunan Daerah.

Corporate Image Award merupakan penghargaan tertinggi bagi perusahaan dengan reputasi terbaik di Indonesia. Penghargaan ini didasarkan pada survei independen yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group dengan melibatkan lebih dari 2.500 responden dari tiga kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Medan dan Surabaya dengan berbagai metode. Responden terdiri dari Middle Up Eksekutif, Investor, Jurnalis dan Publik.

Survei dilakukan dengan menitikberatkan pada empat kriteria dimensi penilaian, yakni yang mencerminkan kualitas (Quality), kinerja (Performance), tanggung jawab (Responsibility), dan daya Tarik (Attractiveness).

Dimensi Quality terdiri dari 4 atribut, yaitu Perhatian terhadap konsumen tinggi (Customer Care), Produk/jasa berkualitas tinggi (High Quality Product or services), Perusahaan yang dapat dipercaya (Trustworthiness) dan Perusahaan yang inovatif (Innovativeness).

Untuk dimensi Performance terdiri dari dua atribut yaitu, Perusahaan yang memiliki peluang untuk tumbuh dan berkembang (Company Growth) dan Perusahaan yang dikelola dengan baik (Good Management).

Sedangkan untuk dimensi Responsibility juga terdiri dari dua atribut yaitu, Perusahaan yang peduli dengan lingkungan (Responsibility to the Environment) dan Perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial (Social Responsibility).

Sementara pada dimensi Attractiveness terdiri dari dua atribut yaitu, Perusahaan merupakan tempat kerja idaman (Ideal & Admirable Work Place) dan Perusahaan memiliki karyawan yang berkualitas (Employee Excellence)

Dari keseluruh kriteria yang dinilai maka ditetapkan bankjatim memiliki image yang cukup bagus sehingga berhasil memperoleh penghargaan tersebut.

Direktur Utama bankjatim R Soeroso mengatakan dengan penghargaan Corporate Image Award di kategori Bank Pembangunan Daerah ini, membuktikan bahwa quality, performance, responsibility dan attractiveness bankjatim selama cukup mendapatkan tempat di hati stakeholder.

“Kami hanya terus berupaya bekerja dan memberikan yang terbaik untuk semua. Penilaian itu datangnya dari pihak luar yaitu nasabah, masyarakat ataupun stakeholder lainnya. Adapun penghargaan ini adalah apresiasi bagi kami agar kami selalu bisa memberikan terbaik bisa dimasa yang akan datang,” ujar Soeroso. (pr/med)