Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kab. Malang Tunjuk Bank Jatim Dalam Gerakan Menabung 1000 Sekolah-Madrasah

Date: 12 juni 2015

Kategori : Semua Berita


Malang - Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama Kabupaten Malang (LP Ma’arif NU Malang) tunjuk bankjatim Kantor Cabang Syariah (KCS) Malang sebagai satu-satunya bank dalam moment peringatan hari lahir NU ke-92 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang (Minggu, 7/6).


Disaksikan oleh 500 undangan dan 100.000 peserta, ceremonial penandatanganan MoU Gerakan Menabung 1000 Sekolah-Madrasah antara Muhammaf Hanief selaku Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama Kabupaten Malang dan Tanti Widia Nurdiani selaku Pemimpin Cabang Bank Jatim KCS Malang telah berlangsung dengan sukses.

Gerakan menabung ini sasarannya tidak hanya Tabungan pelajar saja namun seluruh guru dan karyawan yang ada di sekolah-sekolah dibawah naungan LP Ma’arif, mengingat potensi dana dan pembiayaan amal usaha Lembaga di bawah PC NU Kab. Malang cukup besar. Saat ini Bank Jatim KCS Malang sudah dan akan melakukan beberapa kerjasama dengan beberapa amal usaha di bawah naungan PC NU Kab. Malang.

Dengan adanya kerjasama ini diharapkan seluruh insan yang tergabung dalam LP Ma’arif NU Kab. Malang mulai dari pengurus, guru, hingga murid-murid dapat memanfaatkan bankjatim KCS Malang sebagai mitra keuangan.

Berdiri sejak tahun 1955, LP Ma'arif NU dalam perjalanannya secara aktif melibatkan diri dalam proses pengembangan pendidikan di Indonesia. Secara institusional, LP Ma'arif NU juga mendirikan satuan-satuan pendidikan mulai dari tingkat dasar, menengah hingga perguruan tinggi.

Hingga saat ini tercatat tidak kurang dari 6000 lembaga pendidikan yang tersebar di seluruh pelosok tanah air bernaung di bawahnya, mulai dari TK, SD, SLTP, SMU/SMK, MI, MTs, MA, dan beberapa perguruan tinggi. Untuk LP Ma’arif NU Kabupaten malang sendiri, menaungi 639 lembaga yang terdiri dari 25 TK, 365 SD, 190 SMP dan 59 SMA.

“Kita ketahui bahwa NU merupakan salah satu ormas Islam terbesar serta memiliki massa yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dengan adanya kerjasama dengan salah satu lembaga pendidikan Ma’arif yang notabene dibawah naungan NU Kab. Malang maka tentu hal ini dapat menjadi langkah yang baik untuk perkembangan bankjatim KCS Malang kedepannya,” ujar Tanti.

Tujuan lain yang ingin dicapai dengan kerjasama Gerakan Menabung 1000 Sekolah – Madrasah antara bankjatim KCS Malang dengan LP Ma’arif NU Kab. Malang adalah untuk mensukseskan Gerakan Indonesia Menabung yang dicanangkan Pemerintah.

“Kita harap kerjasama ini dapat ditingkatkan pada bidang lainnya, mengingat masih banyak lembaga lain yang ada dibawah naungan PC NU Kab. Malang yang dapat diajak kerjasama,” pungkas Tanti.

Sebagai bank yang berprinsip syariah, bankjatim KCS Malang memiliki berbagai produk unggulan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melakukan setiap aktifitas keuangan dengan berprinsip Islami. Keberadaan bankjatim KCS Malang dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan syariah baik dari sisi dana ataupun pembiayaan yang saat ini memiliki segementasi sendiri (cap).

Pemimpin Bank Jatim KCS Malang Tanti Widia Nurdiani dan Ketua LP Ma’arif Nahdlatul Ulama Malang Muhammad Hanief Tanda Tangani MoU Gerakan Menabung 1000 Sekolah-Madrasah  Gerakan Menabung 1000 Sekolah-Madrasah di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang  berlangsung sukses