Dirut Bank Jatim & Bank UMKM Jawa Timur Resmi Dilantik

Date: 12 juni 2015

Kategori : Semua Berita


Gubernur Jawa Timur Soekarwo secara resmi melantik Direktur Utama Bank Jatim terpilih R Soeroso di Gedung Negara Grahadi, Surabaya (9/6). Sebagaimana diketahui pada RUPS Tahun Buku 2014 yang diselenggarakan di Hotel Bumi Surabaya April lalu, R Soeroso ditetapkan sebagai Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk menggantikan Hadi Sukrianto yang telah habis masa jabatannya. Pelantikan R Soeroso tersebut juga merupakan tindak lanjut dari hasil uji kemampuan dan kepatutan (fit and proper test) yang dinyatakan lulus oleh OJK.

Selain melantik R Soeroso sebagai Dirut baru bankjatim, disaat bersamaan Soekarwo juga melantik dan mengambil sumpah Subawi sebagai Direktur Utama Bank UMKM Jawa Timur serta Direksi lainnya dari kedua Bank dari Jawa Timur tersebut.

Untuk bankjatim komposisi lengkap Direksi saat ini adalah R. Soeroso sebagai (Direktur Utama), Su’udi (Direktur Bisnis Menengah dan Korporasi), Eko Antono (Direktur Kepatuhan), Rudie Hardiono (Direktur Operasional), dan Tony Sudjiaryanto (Direktur Agrobisnis dan Usaha Syariah).

Sementara jajaran Direksi Bank UMKM Jawa Timur setelah dilantik menjadi Subawi (Direktur Utama), Drajat Sunaryadi (Direktur Umum), Purnomo Hadi W (Direktur Operasional), Bambang Rushadi (Direktur Pemasaran), dan Sugeng Hariyanto (Direktur Kepatuhan).

Dengan adanya formasi baru dari kedua Bank kebanggaan masyarakat Jawa Timur tersebut Gubernur berharap kedua Bank ini selain dapat menunjukkan kinerja yang semakin baik juga diharapkan dapat berperan lebih dalam pembangunan daerah.

"Kedua bank ini sama-sama memiliki kinerja yang bagus, namun perlu diperhatikan agar keduanya kembali ke khittahnya. Perlu diperhatikan sejauh mana bisa berkontribusi pada pembangunan daerah dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Bukan margin yang besar dicari, tetapi kesejahteraan masyarakat yang menjadi sasarannya," tegas Soekarwo.

Lebih lanjut Gubernur juga berpesan kepada direktur utama kedua bank tersebut agar mampu membangun kultur harmoni dimasing-masing kantor mulai kantor pusat hingga kantor cabang. Dengan begitu suasananya akan menjadi nyaman dan dampaknya akan bisa melaksanakan kerja yang baik pula.

Pada kesempatan yang sama, Dirut Bank Jatim R. Soeroso mengatakan akan melakukan holding company dengan Bank UMKM Jatim, Bank Jatim Syariah, serta Jamkrida untuk dapat melaksanakan amanah Gubernur tersebut.

“Pada prinsipnya tujuan kami sama yaitu ingin berpartisipasi lebih dalam pembangunan daerah. Untuk itu agar amanah dari Gubernur dapat tercapai maka langkah yang tepat adalah melakukan koordinasi antara bankjatim, Bank UMKM Jatim, Jamkrida maupun lainnya untuk membentuk suatu holding company yang bisa menjadi sebuah kekuatan financial di regional Jatim, agar potensi yang ada di Jatim dapat digarap bersama demi kesejahteraan masyarakat Jatim,” jelas Soeroso.

Seusai dilantik, Direksi Bank Jatim dan Bank UMKM Jatim menandatangani Pakta Integritas dan Loyalitas dihadapan Gubernur Jatim untuk menyatakan kesanggupan dan janji akan melaksanakan kegiatan sesuai dengan aturan. (cap)