Bank Jatim Sukses Menembus Tiga Besar di PORSENI BPDSI XI

Date: 07 mei 2015

Kategori :


Bank Jatim Juara Porseni sepak bola

Pekan olahraga & seni (PORSENI) antar BPD se-Indonesia yang ke-XI tahun 2015 sukses diselenggarakan di Jogjakarta (1-3/5). Tak kurang sebanyak 2.075 peserta dari total 26 BPD turut memeriahkan dan bersaing secara sportif untuk memperebutkan medali sebanyak mungkin dalam event yang digelar 2 tahunan tersebut.

Terdapat 12 cabang olahraga dan 7 cabang seni yang dipertandingkan dalam Porseni kali ini, antara lain sepak bola, golf, bola voli, voli pantai, tenis lapangan, tenis meja, karate, billiard, catur, futsal, bulu tangkis, dan menembak. Adapun folk song, senam poco-poco nusantara, pop singer, fashion show, lomba teller serta adzan & MTQ adalah cabang seni yang dipertandingkan dalam Porseni XI.

Sebagai salah satu BPD yang tergabung dalam Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda), bankjatim ikut serta dan berpartisipasi dalam Porseni ini dengan mengirimkan perwakilan total sebanyak 210 orang, yang terdiri dari peserta maupun pengurus lainnya yang ditujukan untuk memeriahkan ajang Porseni ini.

Direktur Operasional bankjatim Rudie Hardiono mengatakan untuk mensukseskan ajang Porseni BPDSI tahun ini bankjatim datang dengan mengerahkan keluarga besarnya secara full team.

“Selain sebagai ajang pertandingan antar BPDSI, dalam Porseni ini juga terdapat semangat kebersamaan, kekeluargaan, silaturahmi, hingga sportivitas di dalamnya, oleh karena itu  bankjatim sangat support dengan cara datang secara full team untuk mensukseskan Porseni ini,” ujar Rudie.

Lebih lanjut Rudie mengatakan keikutsertaan bankjatim di ajang Porseni ini adalah untuk bertanding dengan penuh semangat agar mendapatkan prestasi yang terbaik. “bankjatim telah mempersiapkan diri untuk meraih hasil yang maksimal di Porseni ini, oleh karena itu kami harap setiap pertandingan dapat dilalui dengan semangat serta dapat menjunjung tinggi sportivitas sehingga memberikan prestasi dan menjaga nama baik bankjatim,” terangnya.

Prestasi bankjatim sendiri dalam tiga hari keikutsertaan pada Porseni BPDSI XI ini tergolong cukup baik. Di klasemen akhir bankjatim sukses menembus tiga besar dalam perolehan medali  dengan total 4 medali emas, 2 medali perak, dan 5 medali perunggu.

Meskipun gagal keluar sebagai juara umum, namun dengan pencapaian tersebut bankjatim pantas berbangga karena pada cabang olahraga favorit bankjatim mampu keluar sebagai juara  seperti pada cabang olahraga sepakbola, futsal eksekutif, bulu tangkis dan karate yang sukses mendulang medali emas. Bahkan pada cabang olahraga sepak bola bankjatim tak terkalahkan hingga partai final, dan mampu menyabet medali emas setelah mampu mengatasi perlawanan tim Bank Sulselbar dengan skor kemenangan 2-0 yang merupakan prestasi sendiri bagi bankjatim dalam sejarah Porseni BPDSI ini.

Adapun untuk perolehan medali perak diperoleh dari cabang olahraga Bola Voli dan menembak kelas metal silhoutte ekskutif beregu. Sementara medali perunggu disumbangkan dari cabang olahraga karate perorangan, menembak kelas center fire pistol eksekutif beregu, bulutangkis eksekutif, dan tenis meja.

Selanjutnya Porseni akan diadakan di Jawa Barat di tahun 2017, dengan Bank BJB sebagai tuan rumah. Diharapkan pada Porseni selanjutnya bankjatim dapat meningkatkan prestasi menjadi lebih baik. Bravo bankjatim! (cap)