Bank Jatim dan GoPay Bersinergi Permudah Pembayaran Pajak Negara

Date: 07 agustus 2019

Kategori :


Surabaya, 07 Agustus 2019 | PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) terus melakukan inovasi dan sinergi dalam menjalankan roadmap digital banking. Kali ini bankjatim melakukan sinergi dan kerjasama dengan salah satu perusahaan Fintech terbesar di Indonesia yaitu  PT Dompet Anak Bangsa atau yang lebih dikenal dengan sebutan GoPay dalam bentuk Nota Kesepahaman (MoU) tentang Integrasi Bisnis dan Perjanjian Kerjasama (PKS) Tentang Pemanfaataan Layanan GoPay melalui fitur GoBills

Bertepatan dengan Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-72 di Grand City Surabaya (07/08) dan disaksikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, penandatanganan MoU dan PKS tersebut dilakukan oleh Pgs. Direktur Utama bankjatim Ferdian Timur Satyagraha dan Direktur Utama GoPay Aldi Haryo Pratomo.

MoU tersebut  dimaksudkan sebagai landasan untuk penunjang rencana kerjasama antara bankjatim dengan GoPay kedepannya. Adapun PKS yang ditandatangani hari ini merupakan langkah konkrit bankjatim dan GoPay untuk mempermudah masyarakat Jawa Timur dalam melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Pgs. Direktur Utama bankjatim, Ferdian Timur Satyagraha menyampaikan, PKS ini merupakan salah satu inovasi bankjatim dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat Jawa Timur khususnya nasabah bankjatim untuk melakukan pembayaran pajak. “Kita ketahui bersama GoPay sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Jawa Timur khusnya para milenial di Jawa Timur, sehingga melalui PKS ini diharapkan mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Jawa Timur.”terang Ferdian”

“Kedepannya bankjatim dan GRAB akan berkolaborasi dalam program society service serta potensi bisnis lainnya yang dapat mempermudah masyarakat khususnya para mitra GRAB”, imbuh Ferdian.

Keuntungan lainnya yang dapat diperoleh bankjatim dengan adanya MoU ini adalah potensi peningkatan fee based income yang dapat digali dari transaksi Kartu Debit dan e-channel bankjatim oleh pengemudi GRAB. Pendapatan bankjatim dari sisi lending/kredit juga dimungkinkan sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak.

 

PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TIMUR Tbk

Jl. Basuki Rahmat 98-104 Surabaya

CORPORATE SECRETARY

E : corsec@bankjatim.co.id

T : (031) 5310090-99 ext 471

F : (031) 5310838