Safari Ramadhan Bank Jatim Dari Ibadah, Silaturahmi, Hingga Meningkatkan Koordinasi Antar Lini

Date: 09 juli 2015

Kategori : Semua Berita


Safari Ramadhan

Memperingati Nuzulul Qur’an di bulan Ramadhan, bankjatim mengadakan acara buka puasa bersama dengan 350 anak pondok pesantren yang berasal dari 14 yayasan di Surabaya dan Sekitarnya (7/7). Bertempat di ruang Bromo lantai 5 Kantor Pusat Bank Jatim Jl Basuki Rahmat nomor 98-106 Surabaya, acara yang juga dihadiri oleh jajaran manajemen dan karyawan bankjatim tersebut berlangsung dengan khidmat.

Acara buka puasa bersama dengan anak yatim ini merupakan rangkaian kegiatan safari Ramadhan yang telah rutin diadakan bankjatim di kantor cabang setiap hari Jumat di setiap minggunya sejak awal Ramadhan, yang dimulai dari cabang koordinator Malang pada tanggal 19 Juni, cabang koordinator Jember tanggal 26 Juni, dan cabang koordinator Madiun tanggal 3 Juli yang lalu. Selanjutnya sebagai pamungkas acara rangkaian safari Ramadhan akan ditutup di Kediri pada tanggal 10 Juli yang akan datang.

Selain mengadakan buka bersama, dihari yang sama bankjatim juga mengadakan khataman Al-Qur’an yang dilakukan dari pagi hingga menjelang buka. Disamping itu bankjatim juga membagikan takjil gratis sebanyak 700 bingkisan, ceramah agama, serta sholat tarawih berjamaah.

Direktur Utama bankjatim R Soeroso dalam sambutannya mengatakan kegiatan safari Ramadhan ini adalah salah satu aktifitas yang dapat mempererat tari silaturrahim antar keluarga besar bankjatim dan masyarakat pada umumnya.

“Kita patut bersyukur bahwa kita masih dipertemukan pada bulan Ramadhan yang penuh rahmat ini, untuk itu perlu kita peringati dengan kegiatan yang positif. Selain dapat menjadi ladang ibadah dengan kegiatan seperti ini, kita dapat terus menyambung tali silaturahim baik sesama karyawan bankjatim ataupun dengan masyarakat sekitar sehingga menjadi lebih baik,” jelas Soeroso.

Soeroso juga berharap kegiatan positif seperti ini hendaknya terus dapat dikembangkan dan ditingkatkan agar koordinasi dan konsolidasi antar bankjatim baik di Kantor Pusat hingga kantor cabang dapat terjalin dengan erat sehingga kultur harmoni dapat terbangun. Dengan begitu suasananya akan menjadi nyaman dan berdampak pada peningkatan kinerja.(pr/med)