Ramadan di Bank Jatim

Date: 14 juni 2018

Kategori :


Bulan seribu bulan telah tiba, semua umat muslim menyambut dengan penuh suka cita, pun demikian dengan seluruh karyawan dan karyawati bankjatim.

Bulan Ramadan disambut dengan penuh suka cita oleh seluruh karyawan bankjatim, beragam kegiatan dilaksanakan untuk menyambut dan mengisi bulan penuh berkah ini.

Dimulai dengan pesantren Ramadan yang setiap hari dilakukan ba’da sholat dhuhur di masjid Baitussy Syakur, kompleks bankjatim. Acara yang dibuka langsung oleh Direktur Utama bankjatim, R. Soeroso ini bertujuan sebagai refleksi diri seluruh karyawan/ti bankjatim, bahwa kehidupan dunia hanyalah sementara. “Bulan Ramadan ini. bulan penuh berkah, bulan dimana setiap manusia harus merecharge baterai keimanan dan kembali lahir menjadi manusia yang lebih baik lagi”. Pesan R. Soeroso saat pembukaan.

Selain pesantren Ramadan, bankjatim melalui takmir masjid Baitusy Syakur juga melaksanakan pembagian ta’jil setiap harinya kepada masyarakat sekitar kantor maupun pengguna jalan yang melintas di jalan Basuki Rachmad. Tidak kurang dari 100 buah ta’jil selalu dibagikan setiap sore mulai pukul 16.00 WIB. Takmir Masjid Baitussy Syakur bankjatim juga menerima pembayaran zakat, infaq dan shodaqoh juga menyalurkannya kepada masyarakat yang berhak menerima.

Agenda yang juga dilaksanakan setiap bulan Ramadan adalah safari Ramadan, kegiatan yang dilakukan top manajemen bankjatim untuk menyapa karyawan/ti bankjatim di seluruh area operasional. Tahun ini, kegiatan safari Ramadan terpusat di kota Madiun (25/05).

“Semoga amal ibadah kita semua di bulan suci ini diterima oleh Allah SWT”, doa Direktur Utama sesaat sebelum menutup sambutan Safari Ramadan 2018