Peringati Hari Kartini, Bank Jatim Hadirkan Layanan yang Berbeda

Date: 22 april 2015

Kategori :


Kartini's Days Bank Jatim

Tak pernah habis dan lekang oleh waktu kisah perjuangan seorang R.A Kartini, sosok yang dikenal sebagai pahlawan emansipasi ini telah mengambil tempat tersendiri di hati kita dengan segala cita-cita, tekad, maupun pengorbanannya.

Lahir di Jepara 21 April 1879 R.A Kartini tumbuh sebagai sosok pejuang kebangkitan kaum wanita Indonesia dari belenggu driskiminasi yang begitu kental dimasanya. Sangat banyak kisah inspiratif tentang Kartini yang telah berjasa membawa pelita bagi masa depan wanita Indonesia, sehingga kini wanita-wanita Indonesia mampu hadir dan memegang peranan dalam membangun kemajuan bangsa.

Atas jasa dan pengorbanannya itu pula maka setiap tanggal 21 April kerap diperingati sebagai hari Kartini dengan cara mengisi dengan berbagai kegiatan ataupun acara untuk mengenang jasa pahlawan emansipasi tersebut. Salah satunya seperti yang telah dilakukan oleh bankjatim yang menerbitkan aturan mengenakan baju kebaya bagi karyawan wanita khususnya untuk petugas frontliner pada hari Selasa (21/4).

Pemimpin Divisi Sumber Daya Manusia bankjatim Harjuni mengatakan aturan tersebut adalah sebagai bentuk penghormatan bankjatim kepada R.A Kartini yang telah ditetapkan dalam Surat Edaran dan dilaksanakan oleh seluruh Kantor Cabang bankjatim.

“Untuk memperingati hari Kartini maka telah diatur dalam surat edaran agar seluruh layanan bankjatim setiap tahunnya mengenakkan pakaian kebaya khususnya bagi pegawai wanita  bankjatim,” jelasnya.

Selain sebagai bentuk penghormatan atas jasa Kartini, dengan mengenakan pakaian kebaya ini bankjatim juga mencoba memberikan sesuatu yang berbeda kepada nasabah, hal ini ditujukan agar dapat selalu dekat dan memberikan layanan yang terbaik kepada nasabah. (cap)