Bank Jatim Tampil Maksimal pada Parade Budaya dan Pawai Bunga

Date: 05 mei 2015

Kategori :


Parade Budaya & Pawai Bunga

Bulan Mei memiliki arti yang sangat spesial bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya, pasalnya setiap bulan Mei kota yang dijuluki sebagai kota pahlawan tersebut selalu merayakan hari jadinya dengan berbagai acara yang menarik. Tepat tanggal 31 Mei 2015 mendatang Surabaya genap berusia 722 tahun, meski demikian berbagai rangkaian acara perayaan hari jadi kota Surabaya telah dimulai jauh sebelum tanggal tersebut dikarenakan tingginya antusias warga menyambut hari jadi Ibu kota Provinsi Jawa Timur ini.

Seperti pada Minggu (3/5), salah satu event besar yang diadakan tiap tahunnya dalam menyambut hari jadi kota Surabaya yaitu Parade Budaya dan Pawai Bunga sukses dilaksanakan dengan melibatkan tidak kurang dari 87 peserta yang berasal dari kota Surabaya maupun luar Surabaya, seperti SKPD Pemkot Surabaya, BUMD, perguruan tinggi, hingga perusahaan, serta duta dari kota/kabupaten Jawa Timur lainnya maupun luar provinsi juga ikut memeriahkan parade budaya tersebut.

bankjatim, dari tahun ke tahun selalu turut ambil bagian dalam acara parade ini dengan menyertakan mobil hias. Khusus untuk tahun ini kendaraan hias bankjatim mengusung tema ”Surabaya Berbunga”. Pemimpin bankjatim cabang utama Surabaya Tri Udjiarti mengatakan selaku mitra Pemkot Surabaya bankjatim selalu mengikuti momen ini.

“Sebagai wujud peran serta aktif atas program-program pemkot Surabaya,bankjatim selalu turut serta dalam Parade Budaya dan Pawai Bunga ini, bahkan bankjatim mempersiapkannya dari jauh hari sebelum event ini berlangsung, agar dapat tampil secara maksimal,” jelas Tri Udjiarti.

Lebih lanjut Tri Udjiarti menambahkan event Parade Budaya dan Pawai Bunga ini juga dapat dijadikan sebagai sarana promosi bagi bankjatim agar semakin dekat dengan masyarakat.

Parade Budaya dan Pawai Bunga di mulai pukul 08.30, dengan mengambil posisi start dari tugu pahlawan dan berakhir di balai kota Surabaya. Adapun untuk kendaraan pawai berlanjut ke taman bungkul Surabaya.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, bahwa parade budaya dan pawai bunga tahun 2015 lebih semarak di bandingkan sebelumnya dikarenakan ada peningkatan dari sisi jumlah peserta yang berpartisipasi hingga 100%.

“Sesuai dengan tema yang diusung yaitu “Semarak Surabaya Dalam Keberagaman Budaya”, Parade Budaya dan Pawai Bunga kali ini jauh lebih semarak dan meriah dibanding tahun lalu karena meningkatnya jumlah peserta. Hal ini tentu pertanda positif bagi kami selaku penyelenggara karena tingginya animo masyarakat dan berbagai pihak lainnya dalam merayakan hari jadi kota Surabaya yang kita cintai ini,” terangnya.

Adapun kegiatan lain dalam rangka memeriahkan hari jadi kota Surabaya saat ini masih terus diselenggarakan oleh pemkot Surabaya hingga puncaknya tanggal 31 Mei 2015 mendatang, dengan menampilkan suguhan acara yang menarik serta memanjakan masyarakat Surabaya. Selamat Ulang Tahun yang ke-722 Surabaya, Semoga jaya selalu.(pr/med)