Sudah Miliki Virtual Account, Bank Jatim Siap Kelola Dana Haji

Date: 10 november 2017

Kategori : Semua Berita


Rencana Kementerian Agama Republik Indonesia dalam memfasilitasi calon jamaah haji dengan lebih baik lagi segera terwujud,  hal ini seiring dengan terbentuknya lembaga baru yaitu Badan Pengelola Keangan Haji (BPKH) yang dibentuk oleh Presiden Republik Indonesia beberapa waktu yang lalu dan diketuai oleh Anggito Abimanyu.

Menyadari pentingnya pengelolaan dana haji khususnya calon jamaah haji di Provinsi Jawa Timur, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) melalui unit usaha syariah bankjatim siap mendukung BPKH dengan infrastruktur yang menjadi persyaratan BPKH untuk menjadi Bank Penerima Setoran (BPS) dana haji yaitu Virtual Account. bankjatim merupakan salah satu dari 17 Bank yang ditunjuk oleh BPKH sebagai BPS dana haji. BPKH sendiri menargetkan 17 bank tersebut mampu menjaring 450.000 calon jemaah haji (CJH) di tahun 2018.

Dalam kesempatan rangkaian acara Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF), bankjatim mendemonstrasikan kepada masyarakat dan media cara kerja system virtual account yang  dimiliki bankjatim untuk transaksi setoran dana haji. Dengan virtual account, calon jamaah haji dapat memantau dana yang telah disetorkan termasuk nilai manfaat dari penempatan dan investasi dana haji.

 bankjatim sendiri telah memiki 1.575 jaringan syariah. Direktur Retail Konsumer dan Usaha Syariah Tony Sudjiaryanto menegaskan bahwa bankjatim siap memenuhi target yang ditetapkan oleh BPKH