Dukungan Bank Jatim untuk Parkir Meter Non Tunai PemKot Surabaya

Date: 05 juni 2017

Kategori : Semua Berita


Terobosan terbaru untuk mengurangi ketergantungan masyarakat akan kendaraan pribadi dan kemacetan di Kota Surabaya adalah mulai diberlakukannya sistem parkir meter oleh Pemerintah Kota Surabaya di bulan Mei lalu.

Bertempat di Balai Kota, Walikota Surabaya, Tri Risma Harini, perwakilan Bank pendukung sistem parkir meter non tunai, dan beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya, sistem parkir meter non tunai resmi diluncurkan.

Dengan menggandeng 5 Bank diantaranya PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim), BCA, BNI, BRI, dan Bank Mandiri melalui layanan sistem electronic money (non tunai). Pemerintah Kota Surabaya berharap parkir meter selain menjadi solusi untuk mengurangi kemacetan di ruas jalan ibukota Provinsi Jawa Timur ini juga menjadi sarana edukasi bagi masyarakat untuk memanfaatkan layanan e-money untuk transaksi yang lebih cepat dan aman.

Dalam sistem terbaru ini, bankjatim memiliki peran penting, diantaranya sebagai penyedia kartu e-money (bankjatim flazz), juga sebagai pengelola rekening milik Pemerintah Kota Surabaya untuk sistem parkir meter non tunai ini.