Bank Jatim Syariah Dukung Akselerasi Ekonomi Syariah Dalam ISEF 2015

Date: 30 oktober 2015

Kategori : Semua Berita


Sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan ekonomi syariah di Indonesia, Bank Jatim Unit Usaha Syariah (UUS) atau lebih dikenal dengan Bank Jatim Syariah turut berpartisipasi dalam Sharia Fair Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (29/10 – 1/11) di Empire Palace Surabaya.

ISEF 2015 merupakan event yang kedua kali diselenggarakan oleh BI di Surabaya. Adapun tema ISEF tahun 2015 ini mengambil tema “Empowering Islamic Economic and Finance for the Prosperity of the Nations” yang terdiri dari tiga acara utama yakni opening ceremony, sharia economic forum dan sharia fair.

Acara opening ceremony ISEF 2015 diisi dengan acara Rally Bedug dan lantunan Shalawat Badar yang dipimpin oleh Habib Syech Abdul Kadir Assegaf. Sedangkan pada segmen sharia economic forum dilaksanakan berbagai seminar mengenai pengembangan ekonomi syariah dengan topik yang dibahas antara lain mengenai kebijakan strategis pemerintah dalam mengakselerasi ekonomi syariah, pengembangan sukuk sebagai instrumen keuangan yang mampu menghubungkan sektor keuangan dengan sektor riil, optimalisasi Islamic social finance (seperti zakat, infaq, wakaf), pengembangan layanan non tunai dalam pembayaran, hingga pembahasan mengenai kunci sukses kemandirian pondok pesantren.

Sementara itu, sharia fair meliputi kegiatan pameran produk ekonomi dan keuangan syariah terdiri dari 124 booth dan seminar/talkshow, pelatihan dan edukasi produk dan keuangan syariah.

Dalam kegiatan ini, Bank Jatim Syariah membuka booth pameran. Untuk memudahkan para pengunjung yang ingin membuka rekening Bank Jatim Syariah, maka di pameran tersebut disediakan pembukaan rekening secara online, sehingga pengunjung dapat membuka rekening dan mendapatkan buku tabungan serta ATM saat itu juga.

Tidak hanya bagi pengunjung yang ingin membuka rekening, dalam booth pameran kali ini, Bank Jatim Syariah juga membuka kesempatan bagi para pengunjung yang ingin bertanya dan mengetahui tentang produk pembiayaan maupun jasa lainnya yang ada di Bank Jatim Syariah.

Pemimpin Divisi Usaha Syariah Bank Jatim Avantiono Hadhianto menyampaikan bahwa keikutsertaan Bank Jatim Syariah dalam ISEF 2015 ini tidak hanya memasarkan produk-produk unggulan.

“Dengan partisipasi Bank Jatim Syariah di ISEF 2015, diharapkan mampu memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran dan komitmen stakeholder dalam mendukung akselerasi ekonomi syariah. Dalam hal ini kiranya Bank Jatim mampu menjadi salah satu pihak yang turut mensukseskan target penyelenggaraan ISEF, yaitu antara lain mendorong Indonesia sebagai pusat pengembangan ekonomi syariah dunia dan Jawa Timur sebagai regional ekonomi syariah terbesar di Indonesia” tegas Avantiono