Bank Jatim salurkan kredit BLUD, Dukungan untuk percepatan layanan Kesehatan

Date: 31 oktober 2017

Kategori : Semua Berita


Percepatan infrastruktur menjadi salah satu misi pemerintah. Dan bankjatim sangat mendukung misi tersebut. Tepat pukul 10.00, di R.Semeru, bankjatim lantai 2, perjanjian kerjasama penyaluran kredit BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) resmi ditanda tangani. Hadir langsung Direktur Menengah & Korporasi Bank Jatim, Su'udi dan Dr. Harsono Direktur RSUD Dr. Soetomo Surabaya

Dengan plafon Rp. 48 miliar lebih, bankjatim berharap percepatan pengadaan IT Mandiri RSUD Dr. Soetomo semakin cepat terlaksana sehingga layanan untuk masyarakat semakin lancar. Tercatat, sejak diterbitkan di tahun 2010. Kredit BLUD sektor jasa kesehatan telah disalurkan sebesar Rp. 103,5 miliar, dan telah membiayai kurang lebih 5 rumah sakit, diantaranya: RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu-Bangkalan, RSUD Dr. Soebandi-Jember, RSUD Tulungagung, RS. Aisyiyah-Bojonegoro, RSUD Saiful Anwar-Malang dan RSUD Dr. Soetomo, Surabaya.

Dengan jangka waktu 5 tahun dan suku bunga single digit, bankjatim berharap kredit BLUD merupakan jawaban atas pemenuhan kebutuhan operasional SKPD yang saat ini bisa mencari anggaran sendiri dan mampu mendukung percepatan layanan dan perekonomian Jawa Timur Karena bisa mengurangi belanja APBD Pemprov Jawa Timur.