bank jatim raup laba sebelum pajak rp 947 miliar

Date: 08 desember 2012

Kategori : Semua Berita, Semua Berita


Laba Bank Jatim

Jakarta, PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur,Tbk hingga saat ini membukukan laba menurut data per 8 Desember 2012, sebelum pajak sebesar Rp 947 Miliar, dan kredit yang disalurkan sebesar 19 Triliun. Bank Jatim mematok pertumbuhan Kredit pada tahun 2013 sebesar Rp 22,75% Dana Pihak Ketiga (DPK) 22,11%.

Rencana kedepan, Bank Jatim akan melakukan ekspansi ke wilayah Jawa Barat dan Banten, diantaranya dengan membuka cabang di Bekasi, Depok, dan Serpong. Untuk memaksimalkan layanan perbankan, Bank Jatim akan mengembangkan layanan Internet Banking dan Mobile Banking, sehingga memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi perbankan.

Direktur Utama Bank Jatim Hadi Sukrianto mengungkapkan “Laba bersih sebelum pajak itu mengalami kenaikan dibandingkan dengan akhir Oktober yang mencapai Rp 801,45 Miliar. Untuk laba bersihnya mencapai 601 Miliar. Kami akan terus bekerja maksimal sehingga dapat meraih hasil yang diharapkan” ujarnya.

Terkait dengan rencana peningkatan modal, Bank Jatim berupaya untuk menggenjot modal hingga 5 Triliun dari modal inti saat ini 4,63 T. “Ada beberapa opsi yang bisa ditempuh perseroan terkait dengan penambahan modal tersebut, diantaranya suntikan modal dari sejumlah pemerintah daerah di Jawa Timur. Dengan penambahan modal tersebut, maka upaya Bank Jatim untuk melakukan ekspansi berjalan lancar, “ papar Hadi.

Adapun Komposisi pemegang saham Bank Jatim saat ini adalah Pemprov Jawa Timur sebesar 51,46%, Pemerintah Kota dan Kabupaten SeluruhJawa Timur 28,54%, serta pemegang saham publik 20 %. Bank Jatim akan membagikan dividen diatas 50 % dari perolehan laba bersih selama 2012. (*)