Bank Jatim Launching Program Tabungan Siklus Bunga Plus

Date: 08 september 2014

Kategori : Semua Berita


Dalam memperingati HUT ke-69 RI dan HUT ke-53 Bank Jatim, serangkaian acara terus berlangsung di Bank Jatim mulai Juli lalu hingga sekarang. Kegiatan tersebut ditujukan bagi karyawan, manajemen, dan masyarakat.

Dari berbagai acara tersebut salah satu yang paling menarik minat adalah Jalan Sehat. Acara yang diadakan setiap tahun di Kantor Pusat Bank Jatim, Jl Basuki Rachmad No 98-104 Surabaya ini diikuti oleh keluarga besar Bank Jatim mulai karyawan hingga manajemen. Selain itu, mitra kerja dari instansi Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kota Surabaya, Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia serta nasabah Bank Jatim turut diundang.

Daya tarik event yang dilaksanakan pada Sabtu (6/9) ini semakin meningkat ketika Bank Jatim mengemasnya dengan berbagai hiburan menarik. Di antaranya, musik dan penarikan undian doorprize dua sepeda motor serta hadiah menarik lain.

Dalam kesempatan yang sama Bank Jatim meluncurkan program baru yaitu program Tabungan Siklus Bunga Plus. Tabungan Siklus (Tradisi Keluarga Sejahtera) merupakan salah satu produk tabungan Bank Jatim yang memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi perbankan.

Program Tabungan Siklus Bunga Plus ini memberikan dua keuntungan, yaitu, memperoleh barang sesuai pilihan dan mendapatkan bunga uang di akhir periode. ’’Ketika membuka rekening Tabungan Siklus, nasabah berhak memilih barang dan juga mendapatkan bunga di akhir periode tabungan sesuai dengan nominal setoran dan jangka waktu yang dipilih,” ujar Direktur Utama Bank Jatim Hadi Sukrianto.  

Ada banyak pilihan barang yang ditawarkan dalam Program Tabungan Siklus Bunga Plus. Di antaranya, smartphone, sepeda motor, mobil, bergantung dari besar nominal dan waktu yang dipilih nasabah.

Hadi menambahkan, program Tabungan Siklus Bunga Plus lahir dari faktor semakin kompetitifnya persaingan antar bank dalam pemasaran produk dana. Untuk itu perlu diatur strategi penghimpunan dana pihak ketiga yang lebih bervariasi serta menjaga Current Account Saving Account (CASA) rasio Bank Jatim tetap tinggi.

’’Dengan tingginya persaingan saat ini, Bank Jatim perlu melakukan rejuvenation atau peremajaan produk salah satunya dengan meluncurkan program Tabungan Siklus Bunga Plus sehingga dapat mencapai target penghimpunan dana pihak ketiga di akhir 2014 naik sebesar 24,88 persen,” kata Hadi

Target tersebut antara lain giro naik 21,72 persen, tabungan naik 12,83 persen, deposito naik 49,94 persen. Selain itu juga untuk mempertahankan posisi CASA rasio yang menunjukkan komposisi dana murah Bank Jatim sangat tinggi.

’’Harapan kami dengan diluncurkannya program Tabungan Siklus Bunga Plus ini dapat mengurangi dominasi dana mahal di kantor cabang tertentu maupun Bank Jatim secara keseluruhan. Selain itu program Tabungan Siklus Bunga Plus dapat memberikan pilihan produk yang lebih beragam kepada para nasabah,’’ harap Hadi.

Bersamaan dengan peluncuran program Tabungan Siklus Bunga Plus, diberikan pula penghargaan bagi para frontliner Bank Jatim yang menjadi pemenang dalam program The Best Frontliner Awards. Event itu untuk memotivasi para service change agent Bank Jatim di seluruh cabang dalam membudayakan service excellence bagi nasabah.

Direktur Utama Bank Jatim Hadi Sukrianto mengatakan bahwa produk dan layanan merupakan satu kesatuan dalam mencapai kemajuan bisnis. ’’Selain berinovasi dalam produk, Bank Jatim menaruh perhatian lebih dalam implementasi pelayanan atau service di semua lini terutama bagi frontliner karena mereka yang langsung berinteraksi dengan nasabah,” ujar Hadi.

Semua itu ditujukan untuk memberikan yang terbaik bagi nasabah. Juga, berupaya menjadi yang terdepan di sektor perbankan yang telah listing di Bursa, terutama dalam kinerja keuangan dan strategi bisnis