Bank Jatim Jazz Traffic Festival 2014 – Persembahan Bank Jatim, Yang Terbaik Untuk Anda

Date: 24 november 2014

Kategori :


Penampilan Tulus du Bank Jatim JTF 2014

Sukses Menggelar Jazz Traffic Festival 2014 yang dilaksanakan di Grand City Mall Surabaya 22–23 November yang lalu memberikan kesan dan cerita tersendiri bagi bankjatim. Tidak hanya mampu menghibur dan melepaskan dahaga pecinta musik jazz dengan penampilan dari artis-artis kenamaan yang sudah tidak asing lagi di dunia Jazz mulai dari level senior sampai pada musisi jazz muda berbakat lainnya, bankjatim juga mampu membuat cerita baru di acara musik jazz tahunan tersebut.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada Jazz Traffic Festival 2014 ini untuk kali pertama bankjatim yang bekerjasama dengan Radio Suara Surabaya mampu memberikan kepuasan lebih bagi pecinta musik jazz Jawa Timur khususnya Surabaya dengan menyelenggarakan JTF selama dua hari berturut-turut.

Dengan menggunakan 3 panggung dan dengan penampilan sedikitnya 42 artis serta tatanan venue yang menarik semakin menambah antusias penonton yang hadir, ini terbukti lebih dari 16.000 tiket sudah habis terjual sebelum acara JTF dimulai.

Direktur Utama bankjatim Hadi Sukrianto mengatakan, event bankjatim JTF 2014 ini merupakan salah satu bentuk apresiasi bankjatim kepada nasabah atas kepercayaannya menggunakan produk dan layanan bankjatim selama ini, serta sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Sebagai Bank Pembangunan Daerah, bankjatim selalu terpacu untuk melakukan gebrakan-gebrakan baru yang pada akhirnya membawa bankjatim semakin berdaya saing baik dari sisi produk maupun layanan yang beragam untuk semua lapisan masyarakat, salah satunya melalui event bankjatim Jazz Traffic 2014 ini,” terang Hadi.

Penampilan dari artis-artis yang dihadirkan pada bankjatim Jazz Traffic Festival ini mampu memukau para penonton yang hadir, mulai dari hari pertama aksi panggung Tompi yang tampil bersama Prof. Tjut Nyak Deviana Daudsjah dengan nama panggung Dr and The Proffesor, musisi senior Fariz RM yang masih luwes dalam memainkan gitarnya dan membawa penonton bernostalgia dengan lagu-lagu andalannya, hingga penampilan musisi lainnya seperti Tulus, Petra, Hivi!, dan Yovie n Nuno berhasil memuaskan para pecinta music jazz kota Surabaya dan sekitarnya.

Penampilan Gugun Blues Shelter di Bank Jatim JTF

Keseruan bankjatim JTF ini semakin mencapai puncaknya pada hari ke dua penyelenggaraan, dengan penampilan musisi yang tidak kalah seru seperti Raisa, Afgan, duet Indra Lesmana dan Dewa Budjana (ILDB), Syaharani, Mus Mujiono, BLP, Gugun Blues Shelter, Krakatau Reunion, dan lain sebagainya.

Seperti yang sudah diduga sebelumnya perhatian penonton pada hari kedua bankjatim JTF 2014 ini tertuju pada dua penampilan artis muda yang saat ini sedang digemari yaitu Raisa dan Afgan.

Penampilan Raisa di Bank Jatim Jazz Traffic 2014Penampilan Raisa di Bank Jatim Jazz Traffic 2014

Alunan musik dan suara merdu dari penyanyi cantik Raisa semakin memeriahkan suasana. Tampil anggun dengan mengenakan dress berwarna kuning dan balutan jaket, penampilan Raisa malam itu mampu memukau penonton yang memadati panggung utama di parking area Grand City Convex dengan lagu-lagu hitsnya seperti Could it be, bye-bye, Melangkah, Serba salah, Terjebak nostalgia, dan sebagainya.

Penampilan Afgan di Bank Jatim JTF 2014Sementara Afgan yang malam itu tampak enerjik dan bersemangat tampil di bankjatim JTF menghibur para penggemarnya yang rata-rata masih belia dengan membawakan 10 lagu andalannya.

Bila pada penampilan Raisa dan Afgan didominasi oleh penonton kaum muda, lain halnya dengan penonton yang memadati panggung Convention & Exhibiton hall saat Indra Lesmana & Dewa Budjana tampil kemudian dilanjutkan oleh Syaharani, Mus Mujiono serta group band jazz yang cukup legendaris yaitu Krakatau, penonton yang hadir lebih didominasi oleh penikmat musik jazz generasi tahun 80 sampai 90-an yang secara khusus datang ingin menyaksikan penampilan mereka.

Khusus untuk Krakatau yang sudah lama tidak pernah tampil di gelaran jazz tanah air, untuk pertama kalinya setelah vakum 20 tahun yang lalu, di ajang bankjatim JTF ini mereka melakukan comeback manis dengan mengusung nama Krakatau ‘Reunion’. Dengan formasi Indra lesmana, Dwiki Dharmawan, Pra Budi Dharma, Donny Suhendra, serta vokalis yang sangat fenomenal Trie Utami penampilan mereka tetap mampu menghibur penggemar setia mereka.

Seusai acara Hadi Sukrianto mengatakan, bankjatim Jazz Traffic Festival 2014 adalah sebuah persembahan terbaik dari bankjatim untuk semua, “Semoga apresiasi yang telah kami wujudkan ini dapat menghibur nasabah dan juga masyarakat pada umumnya,” harapnya. (cap)