Bank Jateng Studi Banding Situs Web dan Email ke Bank Jatim

Date: 23 oktober 2015

Kategori : Semua Berita


bankjatim kembali mendapat kunjungan studi banding, kali ini adalah dari Bank Jawa Tengah. Tujuan utama kedatangan Bank Jateng yang diwakili oleh bagian Humas adalah dengan maksud mengetahui pengelolaan situs web dan email bankjatim diterima secara langsung oleh Corporate Secretary dan Pemimpin Divisi Teknologi & Informasi bankjatim di Ruang Kawi Kantor Pusat bankjatim (22/10).

Pertemuan tersebut dibuka oleh Corporate Secretary bankjatim Agus Abdullah yang menyampaikan bahwa bankjatim dengan senang hati menerima kunjungan Bank Jateng.

“Sebagai sesama saudara Bank Pembangunan Daerah, bankjatim akan memberikan pemaparan mengenai situs web dan email bankjatim yang saat ini secara teknis dikelola oleh Corporate Secretary dan secara teknologi didampingi oleh Divisi Teknologi dan Informasi. Adapun sebagai dasar pelaksanaannya, telah diterbitkan Surat Keputusan Direksi untuk mengatur pembagian tugas dan tanggung jawab masing-masing Divisi” buka Agus.

Menanggapi sambutan ini, Ketua Tim Humas Bank Jateng Eko Samudra W menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan bankjatim.

“Studi banding ini dilakukan berdasarkan tinjauan dengan melihat situs web bankjatim yang saat ini cukup bagus, sehingga menjadi salah satu tujuan studi banding kami dari bank lain yang juga dikunjungi yaitu Bank Central Asia dan BPD DKI” ungkap Eko.

Pada tahun 2014, Corporate Secretary telah melakukan pengembangan atas desain, konten dan pengelolaan Situs Web bankjatim yang dipublikasikan dengan nama www.bankjatim.co.id.  Sesuai arahan Bapak Eko Antono yang saat itu menjabat sebagai Direktur Operasional, maka diwajibkan kepada seluruh Divisi untuk melakukan penelaahan dan pembaharuan terhadap konten informasi yang merupakan bidang serta kewenangannya.

Menindaklanjuti hal tersebut, saat ini beberapa konten yang memerlukan update secara real time dan segera telah dilakukan langsung oleh Divisi terkait yang diberi user oleh Corporate Secretary. Hal ini ditujukan supaya semua Divisi memiliki rasa memiliki atas Situs Web ini serta dapat memberikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

Sedangkan untuk email corporate saat ini juga telah dimiliki bankjatim sebagai fasilitas kepada karyawan dalam melakukan penyampaian email kepada pihak terkait sesuai dengan kebutuhan pekerjaan di bankjatim. Dalam pengelolaan administrasinya dilakukan oleh Corporate Secretary yang didukung oleh Divisi Teknologi & Informasi dalam hal yang bersifat teknis.

Dalam studi banding ini, Pemimpin Divisi Teknologi & Informasi bankjatim Rino Ajinobo menambahkan semua ini telah berjalan dengan sistematis dengan adanya koordinasi yang saling terintegrasi.

“Yang penting adalah koordinasi yang harmonis diantara masing-masing Divisi sesuai bidang dan kewenangannya. Apabila hal ini terjadi maka pengelolaan situs web dan email bankjatim dapat terlaksana dengan selaras” tutup Rino