Berkomitmen Tingkatkan Layanan Kepada Pensiunan, Bank Jatim dan ASABRI Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama

Date: 18 january 2019

Categories :


Surabaya, 18 Januari 2019| Bertempat di Ruang Bromo Kantor Pusat, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) bersama PT ASABRI (Persero) menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) Tentang Pembayaran Pensiun Prajurit Tentara Nasional Indonesia Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan  Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kementerian Pertahanan dan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Penandatanganan kerjasama ini merupakan kelanjutan dari penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara bankjatim dan ASABRI beberapa waktu yang lalu Bertempat di kantor pusat PT ASABRI (Persero) Jakarta. Penandatanganan Kerjasama tersebut dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama bankjatim R. Soeroso, Direktur Menengah Korporasi Su'udi dan Direktur Utama PT ASABRI (Persero) Sonny Widjaja. PKS tersebut  dimaksudkan untuk terselenggaranya pelayanan dalam rangka pembayaran dan pertanggungjawaban Pensiun yang tepat waktu, tepat alamat, tepat orang, tepat jumlah dan tertib administrasi. Dalam mekanismenya, PKS tersebut akan mengatur Pembayaran Pensiun, Pengelolaan Penerima Pensiun, Pelaporan & Pertanggungjawaban, Pemanfaatan teknologi serta Pelayanan kepada Penerima Pensiun.

Direktur Utama bankjatim R. Soeroso menyampaikan sampai dengan Desember 2018, bankjatim telah mengelola nasabah pensiunan sebanyak 48 ribu nasabah dengan total pembayaran kurang lebih sebesar 149 miliar rupiah. “Dengan adanya perjanjian kerjasama ini diharapkan bankjatim dapat menyerap potensi sebanyak 206 ribu anggota ASABRI yang tersebar di seluruh Jawa Timur”, imbuh R. Soeroso.

Dalam Sambutannya, Direktur Utama ASABRI menyampaikan bankjatim merupakan mitra bayar ASABRI ke-15. “Semoga dengan kerjasama ini, bankjatim bisa membawa harapan baru dalam melayani 206 ribu peserta Asabri yang tersebar di Jawa Timur”. Ujar Sony Widjaja.

Kemudahan transaksi pensiunan ASABRI tersebut akan ditunjang dengan fasilitas e-banking seperti ATM, sms banking, hingga mobile banking yg telah dimiliki bankjatim. Dengan kemudahan tersebut, para pensiunan tidak perlu lagi antri ke bank untuk melakukan transaksi. Kebutuhan transaksi seperti transfer, pembelian pulsa, pembayaran air, listrik, hingga pembayaran sekolah dapat dilakukan dengan menggunakan mobile banking bankjatim dimanapun dan kapanpun pensiunan berada.

 

PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TIMUR Tbk

Jl. Basuki Rahmat 98-104 Surabaya

CORPORATE SECRETARY

E : corsec@bankjatim.co.id

T : (031) 5310090-99 ext 471

F : (031) 5310838